Sunday, April 24, 2011

Pernyataan Roxana di Belitung ( Bianglala 3 warna vs laskar pelangi )


Pernyataan Roxana (mantan istri Andrea hirata) hari ini (24 april 2011), belitung
lokasi : pantai Tanjung Pendam
pukul : 16.00-17.30 wib
disana bu roxana memperkenalkan buku yang ia tulis yang berjudul ( bianglala 3 warna ) yang menyatakan kebohongan-kebohongan andrea hirata dalam menulis buku laskar pelangi.
bu rosana menyatakan ingin memberitahukan sebuah kejujuran , dan ingin memberitahukan sejarah yang benar mengenai belitung dan sekolah muhammadiyah.
bu roxana menyatakan menulis secara nyata dan didukung oleh bukti-bukti serta saksi-saksi sejarah saat itu.
salah satu saksi sejarah yaitu :
kepala sekolah muhammadiyah (kepala sekolah andrea hirata)
dalam buku, andrea menulis bahwa kepala sekolah muhamadiyah meninggal dunia tapi secara nyatanya kepala sekolah muhammadiyah masih hidup dan masih mengapdikan hidupnya di dunia pendidikan sampai saat ini. ( masih hidup karna saya liat sendiri karna saya orang belitung , gan-gan )
sekolah muhammadiyah yang di gambarkan andrea hirata sebagai gubuk derita ternyata hanya hoax belaka, karna sekolah muhamadiyah saat itu telah menjadi sekolah favorit dan memiliki faasilitas lengkap.

sampaian :


Buku yang menceritakan tentang perjuangan seorang wanita dalam mencari keadilan. Keadilan dalam sebuah fakta kehidupan yang sebenarnya dan juga keadilan dalam sebuah status perkawinan. Ketidaktahuan Roxana terhadap hukum membuatnya mengalami ujian ini. Buku yang harus dibaca oleh para wanita supaya bisa belajar dari kasus Roxana.
(LBH Bandung)

Karya ini bisa meluruskan pendapat dan keraguan masyarakat atau pengasuh SD Muhammadiyah selama ini. Semoga karya ini bisa menjadi kenangan tentang keadaan SD Muhammadiyah, baik guru-gurunya, maupun murid-muridnya pada masa itu.
(Hazuan Hasran - Mantan Guru SD Muhammadiyah Gantong dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Gantong)


Jika Anda Suka Entri ini Tekan CTRL+D.....
...Get cash from your website. Sign up as affiliate.

No comments:

Post a Comment